Sunday, May 21, 2017

Kesehatan Phisik Penting Dijaga

Memang umur 65 Tahun merupakan suatu Milestone bagi Penulis karena terasa memasuki suatu tahapan baru dalam kehidupan setelah bekerja kombinasi 15 Tahun sebagai Company Man dan 18 tahun Self Employed, dan kini rasanya berada ditahapan yang harus belajar  untuk  tetap Survive dan bertahan hidup dengan cara hidup yang sehat secara phisik guna dapat mempertahankan stamina badan kita. 
Kesehatan Phisik memang sangat penting agar kita bisa mempunyai kemampuan untuk berpikir secara jernih dan tegar dan tidak kemungsrung. Bayangin kalau badan kita terasa tidak enak, pegal-pegal, linu, cape,  maka rasanya malas melakukan sesuatu. Untuk hal ini kita harus mengendalikan diri kita untuk berusaha supaya sehat baik phisik mental maupun emotional dan spiritual. Siapa yang dapat menyemangati diri kita kalau bukan kita sendiri. Bersyukur kepada ALLAH bahwa  kita masih sehat jantung, paru-paru maupun lever kita. Tentunya dengan berusaha untuk menjadi dokter sendiri dengan mendeteksi makanan apa yang baik untuk diri kita karena berbeda satu Individu dengan indicvidu lain makanan apa yang baik dan cocok bagi dirinya. Olah raga jalan kaki harus dipaksa start jam 9 pagi selama 40 menit disekitar perumahan kita juga bagus,  untuk mencari sinar matahari pagi yang aku rasakan bagus untuk kesehatan phisik kita.  
Yang jelas kita harus mengenali keadaan badan phisik, emosional, spiritual kita. Kita tidak perlu ngoyo lagi dalam masa umur sudah lebih dari 65 tahun, dan harus pandai bersyukur dan menikmati kehidupan ini walaupun memang ada kalanya terasa malas untuk melakukan sesuatu,  karena kehidupan terasa mengulang-ulang apa yang telah kita lalui selama perjalanan hidup kita. Maka kita harus pandai-pandai mencari sesuatu yang dapat membuat hidup kita bergairah tentunya dengan cara dan gaya kita masing-masing. Kadang bersosialisasi juga rada malas, dan lebih memilih untuk sendiri karena kita juga membutuhkan privasi untuk diri kita.   
Yah hidup itu harus seimbang dan kita sendiri yang bisa mengenali diri kita masing-masing khusunya memasuki tahapan hidup 65 tahun keatas. Anak-anak kita baru mulai meniti karier mereka, sama dengan masa muda kita sewaktu kita mulai meniti karier maupun keluarga kita masing-masing. Rasanya seperti roda pedati yang berputar dimana waktu itu akan berjalan terus dan tidak berhenti, dan  tubuh kita juga akan mengalami masa penuaan secara sunatullah karena memang demikianlah ditentukan  oleh ALLAH Yang Maha Kuasa didalam Kitab Suci Al Quran. 
Tinggal kita harus mempertahankan ketaqwaan kepada ALLAH, agar kita mempunyai suatu pegangan yang kuat dalam kehidupan kita ini yang kadangkala terasa tidak menentu kearah mana hendak kita dibawa. Dengan demikian apapun keadaan diluar diri kita, kita harus jejak menjaga kesehatan phisik maupun memperdalam dan mempertinggi kehidupan rohani kita dan tetap berkomunikasi dengan keluarga dan anak-anak kita. 
Kita harus menyempatkan dan memaksa diri kita untuk mau mendengarkan dan membaca kandungan isi Al Quran, yang merupakan Firman dari ALLAH bagi mereka yang beriman,   agar hidup kita dapat terarah dan terjaga sesuai tuntutan dan kehendak dari ALLAH yang telah menciptakan kita berada didunia ini.  

Jika kita pada satu saat bagun tidur dan gelisah, maka ambilah air wudhu Sholat dan baca serta dengarkan Kitab Suci AL Quran dijamin akan tenang kembali rasa Qalbu kita.
Ok dulu deh ya tulisan Penulis untuk pagi ini.
Salam hangat
Agung Supomo Suleiman
 

AGUNGSS MUSIC BLOG

https://www.youtube.com/user/agungss

     
   

No comments:

Post a Comment